“Ahh.. aku mau duduk sama mas Adi..” Ujarnya sambil menggeser tubuhnya yang mungil ke arah gue. Gue langsung geser ke bangku kosong di sebelah. Begitu ia duduk, tangannya tak berhenti memukul-mukul gue dengan lucu “Ahh.. aku sama Mas Adi Pokoknya, Mas Adi gendut” Gue Cuma senyum dengan mencubit pipinya yang berwarna kemerahan. Yaa memang gue rada gendutan sih, tapi yasudah lah :P

Dia itu adik sepupu gue, anak dari om gue yg dari nyokap. Perwakan badan yang sedang, rambut bergelombang sebahu, hidung sedikit mancung, dan banyak yang bilang dia mirip sama nyokap. Orang juga bilang kalo muka gue tuh sama kayak nyokap tinggal dikasih kumis sama jenggot aja. Berarti muka gue sama adik gue yang itu yaa… mirip. Ini kan kata orang, bukan kata sayaa. Hahaha..


http://cdn-media-2.lifehack.org/wp-content/files/2015/09/04150748/brother-and-sister-walk-in-woods-1-1431880-370x208.jpg
Sumber : http://www.lifehack.org/articles/communication/20-amazing-things-about-having-little-sister.html

Cuma yang enggak banget dari dia ituuu.. yaa giginya rada maju. Entah kenapa giginya bisa maju. Rasanya tangan ini pengen sekep itu mulut sambil kasih kawat. Biar ga tambah maju. Biar ga tambah offside. Hahaa.. Dia suka banget yang namanya koleksi boneka. Selalu ia memberi nama pada bonekanya dan entah kenapa iya bisa juga menentukan kalo boneka itu cewek atau cowok. Entah imajinasi dari mana. Yang gue inget, ada 2 boneka yang dia dapet dari pesawat. Dia menamakan boneka itu… wuaduh gue lupa namanya. Salah satu boneka itu diberikan ke nyokap gue. Dia yang memberikannya sendiri. Nyokap gue seneng nerimanya dan selalu boneka itu disimpan di rak rumah. Nyokap gue juga selalu membersihkannya dari debu. Ketika dia ke Tangerang, dia selalu menanyakan boneka yang diberikan ke nyokap, yaa dia pengen tau bonekanya itu masih ada apa ngga, terus kotor apa ngga. 

“Mas Adi, ayoo kita selfie bareeeng. Nanti upload yaaah” Ajak dia sambil memanjangkan lengan dan mengarahkan handphonenya ke gue. Gue senyum dan dia senyum. Ketika gambar sudah diambil, dia melakukan selfie lagi berulang. “Ahh.. jelek semua, Mas Adi mukanya datar banget sih” Keluh dia sambil scroll layar handphone kecil dia. Gue Cuma senyum dan bilang “Ayoo kita selfie lagi” Ahh gue tuh paling ga suka di foto. Tapi kalo buat rame2, gue mah kuy aja. “Nanti aku posting, Mas Adi harus lihat yaa” Hahahaa.. gue Cuma ketawa renyah. Wuahaaa.. bocah udah bisa selfie yaah, gue mah dulu pegang hape takut kesetrum. Hahaha :P 

“Ayoo Mas Adi, nanti main Slime yaah.. ” Rengek dia “Ayooo nanti pas di rumah yaa, ayo abisin dulu makannya” Jawab gue dengan senyum. Kita sedang ada acara makan bersama keluarga di sebuah rumah makan sunda di Cibubur. Kita datang ke rumah om Budi, soalnya dia baru pindahan dari Surabaya. Awalnya Om Budi bertugas di Jakarta dan tinggal di rumah gue. Karena merasa kejauhan, Keluarganya yang dari Surabaya diboyong semua ke Jakarta. Om Budi tampak senang berkumpul dengan keluarganya di Jakarta.

https://d1doqjmisr497k.cloudfront.net/-/media/mccormick-us/recipes/mccormick/h/2000/homemade_slime_2000x1125.ashx?vd=20170428T190422Z&ir=1&width=2000&height=1125&crop=auto&quality=75&hash=236872F7BDCB7A0AC4425B2856240EAE9CA31CB7
sumber :https://www.mccormick.com/recipes/other/how-to-make-slime


Arin menumpang sepeda motor om Budi yang dikemudikan Icot, adik gue yang beneran. Entah kenapa gue liat Icot udah kayak abang ojek online. Yaa pokoknya mirip lah. Hahaha… Kalo gue bawa mobil om Aris. Bokap gue bawa mobilnya dan Om Budi membawa mobil sendiri bersama keluarganya. Kami menelusuri perumahan yang luas sekali. Kami serasa melewati labirin yang berkelok dan tiada akhir. 

Sesampainya di rumah, kami segera tanding PES dengan adik2 gue yg lain. Gelak Tawa mengiringi permainan kami. Seru sekali. Ketika gue belum giliran Main, Arin menarik tangan gue untuk mengajak main slime. Yaa seru sekali main slime. Dia kadang marah2 gara2 slimenya gue potong ngasal. Kalo marah2 malah keliatan lucu yaah. Yaa emang gue ga bakat membentuk slime, mungkin karena gue kebiasaan main tanah sama becekan daripada slime. Akhirnya giliran gue main PES tiba, sepupu gue yang lain, Andah, ikutan main slime sama Arin. 

Gue heran, gue tuh biasanya ga begitu digemari sama anak-anak. Yaa paling Cuma main bareng sama lucu-lucuan aja. Baru Arin aja, sampe nanya2 dan nyari2 gue kemanapun gue pergi. Biasanya adik2 gue yang sepupu atau anak kecil siapa gitu yaa, lebih dekat ke Icot. Soalnyaa yaa emang icot Anaknya lucu sih, dan gampang dekat ke anak2. Emang Icot orangnya mirip anak kecil, tapi yaa dia bisa juga lebih bijak dari gue. Emang aneh tuh anak. Ckckck… 

Entah yaa, gue bisa merasa lain kalo main sama adik sepupu gue yang cewek. Hmm.. kayaknya karena gue ga punya adik perempuan, yaa adik gue kan Cuma Icot itu ajaa. Sepupu gue yang cewek dari nyokap cuma dua, dari bokap cuma satu. Jadi yaa emang dikit dan langka yaah sepupu cewek di keluarga gue. Gen cowok lebih mendominasi. Hahaha.. Gue ngerasa senang dan kadang ngerasa Arin itu adik gue beneran. Yaa mungkin karena kalo lagi pas ketemu, dia nempel mulu sama gue dan ga segan cerita apapun ke gue. Apalagi cerita soal boneka2nya yg bernama macam2. 

Senang sekali yaa rasanya kalo punya adik perempuan, gue pernah hampir punya adik perempuan. Tapi nyokap gue keguguran dan akhirnya dia ga terlahir ke dunia. Gue sedih pas waktu itu dan gue rasa (bahkan emang) ga bakal gue punya adik perempuan. Menurut gue, kalo adik perempuan itu lebih suka cerita dan kalo cerita pasti lucu dan punya sisi unik tersendiri. Yaa emang sih kan sifatnya perempuan itu suka cerita dan curhat kaan :P 

Pengen sih ntar pas nikah nanti, pager ayunya yaa si Arin ini. Gatau kenapa seneng aja litanya :D 

Gue harap Arin jadi anak sholehah yaa, jadi wanita yang cantik dan ramah sama siapapun. Pokoknya apa yang dicita2kan tercapai deh :D 

Permainan memanas, skor masih bertahan imbang dan tak berubah. Sorak sorai dukungan untuk Icot terus berkumandang. Kedua tim masih jual beli serangan. Permainan semakin seru deh pokoknya. “Mas Adi, ayo main slime lagii.. ” Ajaknya sambil menarik badan gue yang sedang khusyuk main PES lawan Icot. “Iyaa nanti yaaa, Aku lagi main PES” Jawab gue dengan menatapnya sambil menepuk jidatnya yang tertutup rambut hitamnya.


0 komentar to "Adik perempuan"

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.