Wew… akhirnya gue ngeblog lagi. Setelah sekian lama kebantai dengan tugas2 kuliah yg mulai padet. Sepadet puncak pas sekarang2 ini. Gua bingung aja, kok orang2 pada bisa liburan yak? Belanja di mana mereka suka pas di tempat tujuan. Duit tuh udah kayak tinggal metik aja dari pohon. Gua liat di TV,  banyak saudara kita di pelosok, makan aja pake dedak (pakan bebek). Miris banget ngeliatnya. Karena saking lapernya anak2nya, pada nungguin emaknya masak bubur dedak yang Cuma dicampur tomat! Apa?? TOMAT…!!! Sering banget orang2 kita kalo ketemu tomat di makanannya, pasti dibuang gitu aja. Biasanya kalo ditanyain “Ah… buat apa sih tomat, kan Cuma hiasan aja” Kesimpulannya, tomat tuh ga ada harganya. Padahal bagi mereka (orang pelosok), tomat tuh mahal. Keliatan kan miskinnya Negara kita? Tapi beneran sumpah, gua jadi rada galau kalo negara Indonesia yang tercinta ini disebut negara yang miskin di dunia. Yang katanya utangnya aja udah banyak banget. Tapi pejabat2 kita kaya2nya setengah mampus. Keluar negri aja udah sesering gua masuk WC. Duit dari mana kali yak? Padahal gajinya sih emang lumayan, tapi kok bisa sekaya gitu. Menurut media massa, gaji presiden aja 50jt-an. Kebayang lah ya gaji bawahannya berapa. Pasti lebih kecil tapi ga beda jauh lah.

Gua bukannya ngelarang keras kalo liburan mewah kayak gitu, tapi gua mengecam keras, orang2 mampu secara finansial atau kaya banget yang ga mau ngebantu orang2 yg ga punya materi. Lebih mikirin “perut” sendiri, daripada “perut” orang yang butuh. Gua lebih setuju ngasi sedekah ke orang yang punya pekerjaan, tapi penghasilannya tidak mencukupi kebutuhan sehari2 alias miskin. Daripada orang yang cuma minta2 duit, males2an ga mau kerja. So, gue lebih menghargai orang yang berusaha walau hasilnya buruk, daripada orang yang ga mau usaha. Emang sih, hasilnya ga beda jauh. Tapi kita tetap memberikan penghargaan orang yang berusaha, biar orang yg ga ada usahanya bisa tergerak, dan mau berusaha.  

So, hidup penuh kemewahan itu boleh, tapi tetep bersedekah. Kan kita hidup untuk kematian kita kan? Kekayaan ga bisa dibawa mati. Sesungguhnya pahala yang didapatkan bisa dibawa mati. So, kita harus kaya se-kaya kayanya, Tapi untuk membantu orang lain, dengan mengharap pahala.


Simpel tapi dahsyat efeknya…


3 komentar to ".::MIRIS::."

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.